Minggu, 22 Februari 2015

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

 

Manfaat Masker Putih Telur - Putih telur ayam mengandung berbagai zat aktif yang sangat berkhasiat untuk menjaga , Merawat dan memberikan nutrisi tambahan pada pori-pori kulit wajah. jadi bagi yang suka melakukan perawatan wajah disarankan untuk menggunakan putih telur, Karena banyak sekali manfaat yang terkandung pada masker tersebut. Asal penggunaanya teratur dan tidak berlebihan akan lebih cepat merasakan manfaatnya.

Selain baik untuk melakukan perawatan kulit wajah masker putih telur juga bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki masalah kulit wajah lainya seperti, mampu mengangkat minyak dan kotoran pada wajah, menghilangkan komedo, menghilangkan bekas jerawat, dan mampu mencegah timbulnya jerawat. dan tentu saja mampu untuk menghilangkan jerawat
Pada kesempatan kali ini kami akan menulis bagaimana membuat masker telur dan manfaat dari masker putih telur tersebut.
Oke langsung saja ke Bahan – bahan dan peralatan yang di butuhkan untuk membuat masker putih telur
  • 1 butir telur ayam kampung yang masih segar
  • Kuas kecil
  • Mangkuk kecil
  • Garpu atau sendok, yang nantinya untuk mengocok putih telur tersebut
  • Es Batu, yang nanti fungsinya untuk menutup pori pori kulit wajah
Bila bahan dan peralatan telah siap semua berikut cara pembutanya
  • Pecahkan telur dan pisahkan dari kuning telurnya
  • Masukan putih telur ke dalam mangkuk kecil
  • Mocok putih telur tadi dalam mangkuk kecil hingga berbusa dan mengental. hingga tekturnya seperti krim.
  • Bila sudah mengental atau seperti krim masker telur berarti sudah siap di gunakan untuk memoles wajah anda
Sebelum anda mengoleskan masker putih telur tersebut sebaiknya anda bersihkan wajah dulu samapi bersih, hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran atau bekas makeup yang masih menempel pada wajah supaya kinerja masker telur tersebut menjadi lebih baik lagi.
Setelah wajah anda bersih oleskan masker tersebut mengunakan kuas kecil hingga merata keseluruh wajah kecuali ke bagian sensitif, seperti area mata dan bibir. Setelah masker telor tersebut sudah menempel rata di permukaan wajah anda lalu di diamkan antara kurang lebih 10 menit hingga kering dan meresap ke pori – pori wajah.
Setelah kering kemudian dibilas wajah anda dengan air hangat hingga bersih tidak ada lagi sisa masker yang menempel pada wajah dan kemudian keringkan.
Usapkan es batu keseluruh permukaan wajah anda secara berlahan hal ini bertujuan untuk menutup kembali pori-pori wajah Anda.
Lakukan secara teratur penggunaan masker putih telor tersebut minimal 3x atau 2x dalam seminggu untuk memperoleh manfaatnya
Note : Jangan gunakan masker putih telur setiap hari karena bisa menyebabkan kulit ari bisa terklupas dan membuat kulit menjadi kering.
Demikian ulasan cara membuat dan mafaat masker putih telur. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik bagi anda semua. bila bermanfaat jangan lupa pencet tombol share di bawah. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar